Home / FAQ

FAQ

Bagaimana saya bisa memperoleh informasi publik di DPD RI?

Anda dapat menghubungi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Sekretariat Jenderal DPD RI (PPID Setjen DPD RI) Jl. Jenderal Gatot Subroto atau mengajukan surat permohonan informasi publik melalui Faksimile. Anda juga bisa memanfaatkan media online dengan mengakses website ppid.dpd.go.id;

Data Apa saja yang harus saya lengkapi untuk mengajukan permohonan informasi publik?

Anda cukup mengisi formulir permohonan informasi publik yang tersedia dengan melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku atau mengunggah KTP dalam bentuk file untuk penggunaan media online;

Bagaimana tahapan pengajuan permohonan informasi publik via media online?

Anda bisa mengakses website ppid.dpd.go.id dan melakukan registrasi dengan terlebih dahulu membaca dan menyetujui segala ketentuan dan peraturan yang berlaku terkait pengajuan permohona informasi publik melalui media online;

Berapa lama informasi publik dapat diperoleh?

Informasi publik dapat diperoleh paling lambat 17 (tujuh belas) hari kerja;

Jam berapa setiap harinya PPID Setjen DPD RI membuka layanan informasi publik?

Jam layanan informasi dilaksanakan setiap hari kerja dari hari Senin hingga Jumat mulai Pukul 09.00 WIB s/d 15.00 WIB dengan waktu istirahat jam 12.00 – 13.00 WIB;

Apakah Informasi publik yang diminta dikenakan biaya atau tarif?

Tidak ada biaya atau tarif yang dikenakan untuk setiap informasi publik yang diminta. Pemohon informasi publik memfasilitasi sendiri media yang akan digunakan untuk menampung informasi publik yang diminta. Jika pemohon informasi publik memerlukan salinan dokumen dalam bentuk hardcopy, pemohon informasi dapat melakukan penggandaan dengan biaya sendiri dan untuk informasi dalam bentuk softcopy, pemohon informasi dapat membawa CD, DVD kosong atau flashdisk sendiri.

Apakah persyaratan pengajuan permohonan informasi dan pengajuan keberatan atas tanggapan PPID?

Melampirkan Kartu Tanda Penduduk untuk pemohon dari individu atau Akta Pendirian Badan Hukum untuk pemohon dari badan hukum.

Berapa Biaya pengiriman informasi publik ?

Kami tidak memungut biaya pengiriman. Pemohon/pengguna informasi dapat mengambil langsung;